Cara mencegah varises

Munculnya varises adalah masalah yang semakin mempengaruhi lebih banyak orang dan bahwa, terlepas dari masalah estetika, dapat menyebabkan munculnya komplikasi serius. Untuk alasan itu kami akan mendekati Anda sedikit lebih banyak untuk subjek dan memberi Anda beberapa indikasi untuk mencegah varises.

Apa itu varises?

Varises adalah vena melebar yang biasanya muncul di ekstremitas bawah sebagai akibat dari insufisiensi vena yang mencegah pengembalian darah yang benar dari vena ke jantung. Penyebabnya adalah kerusakan katup vena, yang fungsinya adalah untuk mempromosikan kembalinya darah ke jantung, dan dengan tidak menutup dengan benar, mereka menyebabkan darah menumpuk di vena bawah yang melebarkan mereka.

Varises muncul awalnya sebagai pembuluh laba - laba kecil yang berwarna biru dan ungu dan biasanya tidak menyebabkan ketidaknyamanan . Varis laba-laba ini tidak selalu harus berevolusi menjadi varises grade II, tetapi jika mereka mulai menjadi simtomatik, menghasilkan berat di kaki, kelelahan, kram, gatal dan edema. Pada fase ini, gejala dapat membaik jika saran yang diberikan di bawah ini diterapkan. Dalam kasus apa pun ketika varises mulai menyajikan simtomatologi, mereka harus diobati, jika tidak, kecenderungan masalahnya adalah menjadi kronis dan, cepat atau lambat, stadium III akan tercapai.

Vena tahap III adalah vena yang menghasilkan edema umum pada ekstremitas bawah dan perubahan warna kulit. Ketika ulserasi, perdarahan atau tromboflebitis terjadi, stadium IV akan tercapai.

Faktor risiko

Penyebab utamanya adalah hidup menetap yang kita lakukan, kurangnya olahraga dan komponen genetik yang tampaknya 25%.

Faktor lain yang meningkatkan kemungkinan munculnya adalah: kelebihan berat badan, tekanan darah tinggi, berdiri untuk waktu yang lama tanpa berjalan, merokok , hiperkolesterolemia, paparan panas, penggunaan kontrasepsi oral, kehamilan. Yang terakhir cenderung membaik dalam beberapa bulan setelah melahirkan tanpa komplikasi, tetapi kita harus berhati-hati karena mereka menganggap bahwa kita memiliki kecenderungan tertentu untuk muncul dan mungkin akan melakukannya lagi di masa depan.

Mengetahui semua hal di atas, kita dapat daftar serangkaian tindakan yang akan mencegah atau menunda penampilan mereka.

Cara Mencegah varises

Saran utama, yang telah kita diskusikan untuk mencegah banyak masalah kesehatan lainnya, adalah menjalani kehidupan yang sehat : olahraga teratur, diet seimbang dengan sedikit lemak, mengontrol hipertensi dan menghindari kelebihan berat badan dan merokok.

Jika kita mulai memperhatikan gejala pertama, kita dapat menunda perkembangan mereka dan menghindari komplikasi jika:

- Kami menghapus pakaian dan sepatu terlalu ketat dari lemari kami.

- Kami menggunakan stoking kompresi.

- Kami menghindari terkena sumber panas seperti pemanas atau selimut listrik.

- Kami berjalan setiap hari.

- Lakukan pijatan pada kaki dan pertahankan posisi tinggi saat kita beristirahat.

Dalam hal apapun, rekomendasi utama ketika kita mulai memperhatikan tanda-tanda pertama adalah untuk berkonsultasi dengan dokter kami untuk memberi tahu kami apa saja perawatan yang berbeda (bedah, laser, skleroterapi ...) yang ada dan mana yang terbaik yang cocok untuk kita situasi. Banyak dari teknik ini tidak melibatkan masuk rumah sakit dan pemulihan cepat, jadi jangan ragu untuk pergi ke profesional untuk menghindari komplikasi.

Komentar