Apa Itu Diabetes?

Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling banyak memakan korban, mempengaruhi sekitar 5-10% populasi, tergantung pada negara dan wilayah geografis.

Jika Anda memiliki garis keturunan yang terkena diabetes, besar kemungkinan Anda juga akan memiliki masalah dengan penyakit ini. Orang-orang yang menderita penyakit ini memiliki ukuran utama untuk tidak dapat mengkonsumsi produk manis dan gula, di antara norma-norma lainnya. Alasannya adalah karena tubuh Anda tidak mampu mengasimilasi senyawa seperti itu sebagai orang normal.

Diabetes ditandai oleh kurangnya hormon yang mensekresi pankreas, yang disebut insulin. Insulin bertanggung jawab untuk mengatur kadar gula darah kita secara alami. Oleh karena itu, kekurangan hormon ini dapat menyebabkan masalah yang berbeda, yang dapat menyebabkan penderitaan penyakit penting.

Ada dua jenis diabetes

Untuk memahami apa itu diabetes, perlu untuk menetapkan diferensiasi yang jelas, tergantung pada usia orang yang terkena. Jadi kita dapat membedakan dua kelompok atau klasifikasi.

  • Di satu sisi orang di bawah 40 tahun, yang memerlukan perawatan berdasarkan suntikan insulin, karena tubuh Anda tidak dapat memproduksinya.
  • Di sisi lain adalah orang di atas 40 tahun , yang mampu memproduksi insulin, tetapi dalam jumlah yang tidak mencukupi. Kelompok orang ini membutuhkan perawatan berdasarkan diet, perawatan fisik dan pengobatan dalam hal di atas tidak cukup.
Pendidikan adalah hal yang penting

Dalam beberapa tahun terakhir telah terjadi peningkatan kesadaran akan kebutuhan untuk mentualisasi populasi tentang risiko dan perawatan penderita diabetes, untuk mengetahui apa itu diabetes dan apa yang penting untuk menghindarinya.

Mengingat insiden dalam hal persentase, pusat medis dan profesional kesehatan berdampak pada pencegahan dan identifikasi orang yang berisiko menderita penyakit ini.

Resiko apa yang saya miliki tentang penderitaan itu?

Beberapa faktor yang paling mempengaruhi akuisisi diabetes adalah sebagai berikut:

  1. Obesitas: fakta sederhana berolahraga secara teratur dan mengendalikan diet Anda akan sangat mengurangi kemungkinan terkena penyakit ini. Obesitas orang-orang membebani pankreas mereka, yang berhenti bekerja dengan baik, mendapatkan pasien dalam beberapa kasus diabetes.
  2. Berdasarkan genetika: Jika Anda memiliki saudara kandung atau orang tua penderita diabetes, Anda lebih mungkin mewarisi penyakit Anda juga
  3. Glukosa darah tinggi: Jika sewaktu-waktu dalam hidup Anda, kadar gula darah Anda meningkat, kemungkinan besar Anda menderita diabetes di masa depan.

Komentar